Breaking News
Loading...
Kamis, 04 Oktober 2012

Info Post
Sobat punya modem gsm atau cdma di rumah? Seringkali terganggu karena modem sobat panas sehingga koneksi terganggu?


  • Cara 1


Nih Aki sedikit kasih saran, supaya modem tetap lancar meski digunakan beberapa jam pun, sobat bisa menggunakan kipas seperti pendingin pada CPU. Banyak terdapat di toko-toko pilih yang connectornya usb. Jadi bisa di tancapkan pada port usb, usahakan berdekatan dengan modem. Setelah modem dihubungkan ke komputer atau laptop, simpar kipas tersebut di samping modem sehingga angin yang dihasilkan kipas tersebut berhembus ke arah modem sehingga modem tetap dalam keadaan dingin dan siap digunakan berjam-jam (tergantung kuota yang dimiliki modem anda). Kalau paket pulsanya sedikit jangan berharap lama hahahaha.

  • Cara 2
Jika anda tidak memiliki dana untuk membeli kipas, jangan khawatir. Anda tetap dapat mengakali modem supaya tidak panas hanya dengan 600 rupiah. Caranya suapkan 2 atau 3 buah koin Rp. 200. Kemudian anda simpan koin anda di atas modem anda. Sehingga panas modem akan diserap oleh koin tersebut. Setelah koin pertama panas, modem mulai merasakan penyakit kembali, gantilah koin pertama dengan koin kedua, dan aktifitas, bisa dijalankan. Sementara itu koin pertama mulai dingin kembali. Untuk mempercepat pendinginan silahkan simpan koin tersebut di teras atau apa saja yang bersifat dingin. Setelah koin kedua panas, ganti lagi dengan koin ketiga, dan dinginkan koin ke dua. setelah koin ke tiga panas, ganti lagi dengan koin pertama yang sudah dingin kembali. Lakukan seperti itu secara berkala. Memang sedikit ribet, tapi yah namanya juga cara 600 rupiah. Hahahaha.

Sementara segitu dulu tips dari Aki Metal. Kalau ada tips komputer lain, silahkan berbagi dengan aki, dengan senang hati aki akan mempostingnya dalam blog aki. serta diterbitkan sumbernya.

Jadi silahkan masukan tanggapan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar disediakan untuk Anda, mohon menggunakan bahasa yang sopan. Dan tidak mengandung unsur SARA.